Samsung Galaxy Star S5280 Terbaru Dengan Fitur Komplit

Advertisement
Samsung memang memiliki jumlah varian smartphone android yang sangat banyak yang dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup baik serta fitur yang cukup lengkap. Varian hp baru besutan Samsung yang pertama kali diluncurkan pada medio pertama tahun 2013 adalah Samsung Galaxy Star S5280 yang memiliki kehandalan yang cukup mumpuni. Dibekali oleh layar berukuran 3 inchi dengan resolusi sebesar 240 x 320 pixels dengan kerapatan yang mencapai hingga 133 ppi yang juga dilengkapi dengan teknologi TFT touchscreen yang cukup responsif dan mendukung fitur multi touchscreen. Kelebihan lain HP ini adalah sistem SIM ganda atau Dual SIM.

Samsung Galaxy Star S5280 ini bisa dikatakan merupakan smartphone android yang cukup murah yang dilengkapi dengan sistem operasi android mutakhir yakni OS Android Jelly Bean serta berbagai fitur lain yang cukup handal dan stabil. Gadget ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan gadget ‘keren’ tanpa harus merogoh kantong terlalu dalam.

Harga hp Samsung Galaxy Star S5280 ini dibandrol di kisaran 900 ribu rupiah saja. Dengan harga tersebut, gadget ini sudah dilengkapi dengan prosesor  Cortex-A5 1 GHz, RAM 512 MB serta kapasitas media penyimpanan sebesar 4GB yang dapat diupgrade atau diperbesar melalui slot microSD hingga mencapai 32GB, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran akan kekurangan ruang untuk penyimpanan data. (Untuk spesifikasi lengkap akan disampaikan di akhir artikel ini).

Pada bagian kamera, gadget ini dilengkapi dengan kamera dua megapiksel yang diletakkan di bagian belakang kamera, sedangkan di bagian depannya tidak tersedia. Hal ini merupakan weak point atau titik lemah dari gadget ini, terutama bagi mereka yang sangat memerlukan fitur kamera yang handal yang bisa diperoleh dari sebuah smartphone. Adapun untuk aspek konektivitas, Samsung Galaxy Star S5280 ini bisa dikatakan cukup baik karena dilengkapi dengan Bluetooth, hot spot wi–fi, dan micro USB. Di samping itu gadget ini juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 4 GB dan dapat diekstensi dengan memori eksternal yang menggunakan slot micro SD hingga mencapai 32 GB. Namun kembali weak point dari gadget ini adalah belum dilengkapi oleh jaringan 3G untuk aktivitas akses data internet yang cepat. Dengan harga hp yang berada di kisaran kurang dari satu juta rupiah, kelemahan tersebut tentu dapat dimaklumi bukan?

Jika melihat dari aspek desain, hp Samsung Galaxy Star S5280 ini memiliki desain yang terbilang simpel tapi cukup imut. Pilihan warna yang tersedia untuk model ini adalah biru, putih, dan hitam. Berikut antara lain rincian spesifikasi Samsung Galaxy Star S5280 :



Tipe Candybar
Dimensi 105 x 58 x 11,9 mm
Berat 100,5 gr
Layar 240 x 320 piksels, 3.0 inchi – dengan kerapatan 133 ppi
Jenis Layar TFT touchscreen
Warna Biru, hitam, Putih
Memori Internal 4 GB
Slot micro SD Available
RAM 512 MB
Koneksi EDGE, GPRS, Bluetooth, wi-fi
OS Android Jelly Bean
Tipe ringtone MP3
Prosesor 1 Ghz
Browser HTML
games Available
Baterai Li-ion 1200 mAh
Fitur lainnya Google Search, Gmail, dan GoogleMaps Document Viewer dan lain-lain

Dari uraian rincian spesifikasi di atas, para pecinta produk Samsung tentu bisa memilah dan memilih untuk menentukan apakah akan menjadikan Samsung Galaxy Star S5280 menjadi salah satu koleksi dari rangkaian gadget produk Samsung. Ayo simak juga uraian harga dan sepesifikasi dari samsung galaxy frame terbaru.
Advertisement
Samsung Galaxy Star S5280 Terbaru Dengan Fitur Komplit | Admin Rent Kahoot | 5