Tips Memilih Kulkas Terbaik Untuk Keluarga

Advertisement
Meskipun kulkas itu dingin tapi ia adalah produk dinamis nan panas dalam persaingannya di pasar. Teknologi kulkas terus berkembang dari kulkas jaman satu pintu hingga kulkas super canggih seperti sekarang. Dengan semakin banyaknya inovasi, tipe, teknologi, harga dan gaya kulkas di pasaran, akan sangat penting untuk memilih kulkas yang tepat bagi kebutuhan anda dan keluarga di rumah. Saat ini memilih kulkas bukan semata hanya dari ukuran saja. Untuk membantu anda mendapatkan kulkas impian simak tipsnya berikut.


Tips Memilih Kulkas Terbaik di Rumah


1. Berapa ukuran kulkas Anda?
Ukurang sangat penting, banyak produk kulkas yang dikembalikan oleh pembeli disebabkan ukurannya yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Sebelum membeli kulkas tentukan terlebih dahulu dimana kulkas tersebut akan diletakkan. Sesuaikan dengan ukuran ruangan, batas dinding, dan usahakan "match" atau serasi denan desain ruangan. Pilhan kulkas yang aga sempit dan lonjong akan membutuhkan ruangan yang relatif lebih kecil. Untuk kulkas yang besar anda bisa menempatkannya di dapur atau di ruang makan.

2. Model Kulkas Seperti Apa?
Setelah cocok dengan ukuran, yang perlu anda perhatikan adalah model yang tepat. Pilih desain kulkas yang memang anda butuhkan dan anda sukai. Model kulkas bisa dilihat dari berapa jumlah pintu, jenis freezer, freezer bawah, freezer atas, desain tempat penyimpanan di dalam, tempat telur, tempat botol, tempat sayuran. Jika anda lebih sering membeli bahan makanan yang beku dan tidak awet lama atau jika anda banyak membuat es batu untuk dikonsumsi atau dijual sebaiknya anda memilih kulkas dengan ukuran freezer yang cukup besar.

3. Apakah Kulkas itu Hemat Energi?
Tips memilih kulkas berikutnya adalah masalah konsumsi energi. Jangan hanya mempertimbangkan ukuran dan fitur, pertimbangkan juga pemakaian enegi listriknya. Di pasar banyak di tawarkan bergam kulkas dengan berbagai teknologi yang mengklaim produknya hemat energi. Jangan lupa cari referensi dulu untuk membeli kulkas. Ini akan membantu anda memilah kulkas yang benar-benar hemat energi bukan cuma label di leaflet promosi.

4. Fitur Apa Saja yang Memudahkan Anda?
Inovasi akan membuat hidup anda lebih mudah, kata pepatah. Ketika anda sedang memilih model sebuah kulkas, pikirkan tentang fitur-fitur kulkas tersebut yang bisa menambah kenyamanan dan kemudahan hidup anda. Jangan khawatir kulkas sekarang punya banyak fitur yang variatif. Beberapa model menawarkan rak penyimpanan berbagai model, teknologi led, zona suhu yang berbeda, pintu tutup otomatis dan sebagainya.

5. Dimana Anda akan Membelinya?
Tips memilih kulkas yang tidak kalah penting adalah memilih lokasi tempat kita membelinya. Pastikan toko penjual adalah toko resmi produk tersebut atau memang toko yang sudah terpercaya. Hindari membeli kulkas di tempat atau agen yang tidak resmi. Usahakan juga memilih tempat yang dekat sehingga lebih mudah dan cepat pengirimannya. Ini akan memngurangi risiko kerusakan karena pengiriman.

Itulah 5 tips memilih kulkas terbaik bagi keluarga. Cek tabungan atau dompet anda dan tentukan pilihan anda setelah mempertimbangkan 5 tips memilih kulkas di atas.
Advertisement
Tips Memilih Kulkas Terbaik Untuk Keluarga | Admin Rent Kahoot | 5