Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Star Deluxe Duos S5292

Advertisement
Tidak akan ada habisnya jka kita membicarakan vendor gadget terbesar ini, yaitu Samsung. Kali ini Samsung kembali memperkenalkan produk terbarunya yaitu Samsung Star Deluxe Duos S5292 yang diperkenalkan pertama kali pada bulan Desember 2012 dan dirilis secara resmi pada Mei 2013. HP ini menyasar kelas menengah dengan harga yang sangat terjangkau.  HP ini bukanlah HP yang berjenis smartphone, sehingga tidak ada sistem operasi yang melengkapi HP ini. Karena HP ini hanya tersedia fitur-fitur tertentu yang menunjang kinerjanya, maka HP ini disebut sebagai ponsel fitur.

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Star Deluxe Duos S5292

Spesifikasi Samsung Star Deluxe Duos S5292

Namun, jangan kecewa dengan tidak tersedianya sistem operasi yang terdapat pada HP ini karena fitur-fiturnya cukup mendukung untuk mobilitas kita sehari-hari mengingat harganya juga yang terjangkau.  HP ini tergolong mungil dibandingkan HP Samsung lainnya dengan body yang berukuran 113 x 61.9 x 11.8 mm (4.45 x 2.44 x 0.46 inchi) dan beratnya yang hanya 100 gram (3.84 0z). Dengan ukuran dan berat tersebut, HP ini memiliki keunggulan yaitu dapat digenggam secara mudah dan dimasukkan ke dalam saku.

Kelebihan HP Samsung Star Deluxe Duos S5292 ini terletak juga pada sifatnya yang menyajikan konsep dual sim GSM. Dengan adanya dual sim ini maka memudahkan penggunanya untuk tidak mengganti SIM secara terus-menerus. Walaupun secara jaringan, HP ini hanya menyediakan jaringan 2G.
Dalam tampilan, HP ini cukup dapat diperhitungkan dengan TFT touchscreen dan multitouchnya. Ukurannya sendiri yaitu 320 x 480 pixels, yaitu 3.5 inchi dengan kerapatan pikselnya yaitu 165 ppi.  Dengan ukuran tersebut, gambar dan foto yang ditampilkan cukup baik.

Untuk urusan suara sendiri, HP Samsung Star Deluxe Duos S5292 ini dilengkapi dengan alert types vibration dengan MP3 ringtones.  Dengan demikian kita dapat mendengarkan musik kesayangan dari HP ini. Adanya loudspeaker menambah kemudahan ketika kita melakukan panggilan atau mendengarkan musik. Di sisi HP-nya pun terdapat jack yang berukuran 3.55 mm.

Jangan khawatir mengenai media penyimpanannya, karena anda dapat dengan leluasa menyimpan hasil foto, lagu, dan gambar pada HP yang mempunyai kapasitas memori eksternal jenis microSD yang dapat ditambahkan hingga 32 GB.

Konektivitas yang terdapat pada HP ini bukanlah 3G, namun hanyalah mendukung GPRS dan EDGE. Walaupun demikian, kita tetap dapat mengakses internet secara cepat. Secara konektivitas, HP ini telah didukung oleh wifi 802.11 b/g/n yang memungkinkan kita dapat mengaskses internet di area hotspot. Transfer dengan jarak yang dekat pun dapat dilakukan dengan adanya fitur Bluetooth v3.0 dengan A2DP. Kita pun dapat melakukan sambungan dari HP ke komputer dengan adanya microUSB v2.0.

Sayangnya, HP Samsung Star Deluxe Duos S5292 ini tidak dilengkapi dengan kamera depan yang memungkinkan pengguna melakukan video call atau video chat. HP ini hanya dilengkapi dengan kamera belakang sebesar 3.15 MP berukuran 20148 x 1536 piksel.  Kamera ini pun dapat digunakan juga sebagai video.

Fitur lain yang menunjang HP Samsung Star Deluxe Duos S5292 ini adalah adanya Sensors Accelerometer, SMS (threaded view), MMS, Email, IM, browser HTML, games, Java, SNS integration, MP4/WAV/Eaac+player, organizer, photo viewer, voice memo dan predictive text input. Namun, kekurangan HP ini adalah tidak adanya fitur radio, GPS, dan baterai yang hanya menggunakan Li-Ion 1000 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, akan sangat boros jika kita mengakses internet.

Harga HP Samsung Star Deluxe Duos S5292    

Harga yang dibandrol untuk HP Samsung Star Deluxe Duos S5292 yang memiliki warna hitam, putih, dan coklat ini adalah Rp. 1.049.000,- untuk HP yang baru. Semoga info tersebut dapat menambah referensi bagi anda yang hendak membeli ponsel baru ya.Simak juga lasan menarik tentang samsung galaxy Ace Plus.
Advertisement
Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Star Deluxe Duos S5292 | Admin Rent Kahoot | 5