Tips Memilih Ban Mobil

Advertisement
Tips Membeli Ban Mobil -- Buat anda yang ingin membeli ban untuk mobil kesayangan, mari simak postingan berikut. Di pasaran banyak sekali merk ban mobil dengan bermacam-macam harga. Agar anda tidak tersesat dan mendapatkan ban mobil dengan harga yang tidak pas cobalah menggunakan tips-tips memilih ban mobil berikut:

Ketahui Jenis Penjual

Selama ini banyak jensi penjual ban mobil dan mereka bisa dikategorikan menjadi 3. Ada yang merupakan dealer tempat yang sama dengan penjualan mobil, ada jual penjual yang spesialis menjual ban mobil, dan yang terakhir penjual ban mobil melalui media online atau internet. Membeli ban di dealer resmi cukup aman dan anda bisa mendapatkan spesifikasi ban yang tepat dengan mobil. Akan tetapi apa salahnya mencoba membeli di para spesialis yang sudah terpercaya. Mungkin mereka bisa memberikan ban dengan harga yang lebih murah dan kualitas yang sama maupun yang lebih.
Membeli ban mobil online sangat tidak disarankan oleh penulis kecuali anda beli di situs-situs penjual yang terpercaya seperti astra, bridgestone, michellin, dan lain-lain yang juga menyediakan fasilitas pembatalan atau ganti jika ban tidak sesuai. Melakukan pengecekan terhadap ban yang mau dibeli sangat penting oleh karena itu sebisa mungkin hindari membeli online.

Cek dengan Teliti Ban

Tips memilih ban mobil berikutnya adalah teliti dalam membeli. Sebelum membeli, pastikan spesifikasi dan ukuran ban anda sesuai dengan mobil. Anda dapat membuka kembali buku pedoman penggunaan mobil atau dokumen sejenis. Tidak ada salahnya menanyakan kepada penjual jika ada yang belum jelas. Perhatikan ketika penjual menawarkan barang, pastikan harga ban yang dibayar termasuk dengan katub baru dan ban telah disetel. Jangan mudah ikut dan percaya terhadap tawaran merk atau spesifikasi lain jika ban yang anda cari tidak dapat disediakan oleh penjual.

Coba Benchmark Ke Penjual yang lain

Jangan lupa untuk berkunjung ke penjual yang lain sebagai bencmark. Ini akan membantu ada menilai harga dan juga mencegah anda terkena pentungan harga yang tidak wajar. Siapa tahu penjual yang lain bisa memberikan kesepakatan harga dan barang yang lebih baik.

Cek Harga Pasaran Ban Mobil

Sebelum berangkat ke lapangan, cobalah untuk mencari informasi mengenai kisaran harga mobil. Anda bisa menanyakan ke kerabat terdekat atau mencari informasi melalui internet. Untuk harga ban mobil bisa anda check di list harga ban mobil terbaru. Pilihlah harga yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Okey sekian dulu tips memilih ban mobil dari pasarharga, semoga bermanfaat. :D

Advertisement
Tips Memilih Ban Mobil | Anonymous | 5