Kelebihan dan Kekurangan Kulkas 2 Pintu

Advertisement

Seiring dengan terus berkembangnya teknologi, konsep baru kulkas 2 pintu sudah diperkenalkan dengan menawarkan berbagai kelebihan kepada para konsumennya. Mengingat kulkas merupakan kebutuhan yang penting dalam rumah membuat teknologi ini menjadi perhatian yang cukup serius di maasyarakat. Selalu ada pro kontra terhadap teknologi baru termasuk teknologi kulkas dua pintu ini. Jadi teknologi kulkas dua pintu merugikan atau menguntungkan?

kelebihan dan kekurangan kulkas 2 pintu


Mirip dengan semua teknologi yang ada, kulkas dengan dua pintu selain punya kelebihan juga punya kekurangan. Berikut kerugian dan kekurangan tipe kulkas dua pintu:

Kelebihan Kulkas 2 Pintu


Kapasitas Lebih Besar
Penggunaan kulkas dua pintu memungkinkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Dengan kapasitas yang lebih besar memungkinkan anda menyimpang barang atau bahan makanan tanpa perlu merubah bentuknya. Selin itu, dengan dua pintu ayunan pintu kulkas ketika terbuka akan memakan tempat yang lebih sempit.

Meningkatkan Efek Pendinginan
Para produsen menggunakan teknologi kesehatan terbaik untuk produk kulka dua pintu mereka untuk menjaga bahan makanan yang disimpan tetap sehat dan higienis. Teknologi pendinginan akan sangat berperan penting untuk menjamin bahan makanan tahan lama, higienis,dan tidak mudah membusuk. Dengan kulkas 2 pintu akan memberikan efek pendinginan yang lebih baik karena proses pendinginan dipisah menjadi dua ruangan dengan tipe tekonologi pendingin yang berbeda-beda.

Bebas Bunga Es (Frost Free)
Di dalam kulkas sering terbentuk bunga es otomatis disekitar coil pendingin dalam freezer. Bunga es ini semakin lama akan semakin tebal dan akan mengurangi kapasitas freezer. Jika kapasitas freezer berkurang maka jumlah bahan makanan yang bisa kita simpang akan berkurang. Dalam kulkas dua pintu telah dilengkapi teknologi built-in frost free yang otomatis akan menghilangkan bunga es secara berkala.

Area Pendinginan Yang Lebih Besar
Kulkas dua pintu akan menyediakan ruang terpisah untuk freezer dan untuk pendingin biasa. Ini akan menyediakan ruang pendinginan yang lebih lebar. Ruangan freezer tidak akan memakan ruangan pendingin biasa.

Kekurangan Kulkas 2 Pintu


Selain punya kelebihan-kelebihan di atas, kulkas dua pintu juga punya kelemahan-kelemahan antar lain

Harga dan Ketersediaan
Kulaks dua pintu memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan kulkas biasa satu pintu. Spek paling sederhana mereka juga punya harga yang jauh lebih tinggi dari spek paling minimum kulkas biasa. Jika anda penasaran dengan harganya silahkan baca di harga kulkas 2 pintu beragam merk. Selain masalah harga, ketersediaan barang ini juga cukup susah. Biasanya hanya tersedia di agen-agen atau penyalur besar produk tersebut.

Konsumsi Listrik Lebih Banyak
Karena kapasitas yang semakin besar, kulkas ini memakan energi litrik yang lebih banyak. Ditambah lagi teknologi frost free yang membutuhkan porsi lebih banyak. Meskipun mengklaim mempunyai teknologi hemat listrik tapi kulkas ini tetap saja membutuhkan listrik lebih banyak dari kulkas biasa. Jadi dengan kulkas dua pintu bisa membuat tagihan listrik lebih besar.

Dengan menimbang kelebihan dan kekurangan kulkas 2 pintu di atas, silahkan tentukan pilihan anda. Pilih kulkas 2 pintu atau yang lain?
Advertisement
Kelebihan dan Kekurangan Kulkas 2 Pintu | Admin Rent Kahoot | 5