Cara Membersihkan Kulkas dalam 20 Menit

Advertisement
Kulkas bisa salah satu tempat paling kotor diantara seisi rumah. Ia menjadi tempat penyimpanan bahan semua bahan makanan  baik yang berbau, berupa cairan, dan bahan makanan cepat busuk. Kulkas bisa lebih kotor dari lemari baju atau dapur anda. Padahal kalau kita mau meluangkan tiap pekan 20 menit saja kita bisa mendapatkan kulkas yang bersih dan higienis setiap harinya. Bagaimana caranya? Silahkan ikut cara membersihkan kulkas dalam 20 menit berikut.

cara membersihkan kulkas dalam 20 menit

Membersihkan Kulkas 20 Menit

Menit 1-2

Cabut colokan kulkas ke rumber listrik. Angkat semua rak persegi yang ada di dalamnya. Keluarkan semua.

Menit 3-7

Bersihkan semua sisa makanan, plastik atau yang lain ke dalam trash bag. Pastikan tidak ada yang tertinggal. Anda bisa menggunakan bantuan sapu kecil atau kuas.

Menit 8-10

Lepas semua laci dan rak penyimpanan yang ada di pintu dan interior dan taruh di wastafel atau tempat cucui piring. Gosok laci atau rak tersebtu dengan menggunakan spons (bisa kain) dengan air hangat dan sabun cucui piring. Setelah bersih tempatkan di tempat terbuka untuk pengeringan.

Menit 11-15

Semprot seluruh interior kulkas dengan menggunakan cairan pembersih permukaan. Dengan bantuan kain atau kuas bersihakan semua dinding interior. Jangan lupa untuk membersihkan sela-sela lekukan rak dan juga pintu karet. Gunakan sikat gigi atau kuas untuk membersihkan kotoran di sela-sela pintu. Setelah itu lap semua dengan kain bersih.

Menit 16-17

Nyalakan kulkas kembali dan tata laci dan interior seperti sedia kala. Janga lupa membersihkan botol-botol minuman yang terlihat kotor.

Menit 18-20


langkah terakhir membersihkan bagian luar kulkas. Semprotkan cairan pembersih kemudian gosok dengan kain. Untuk ekterior yang terbuat dari bahan stainless steel bisa menggunakan cuka sebagai bahan pembersih.

Cukup mudah bukan cara membersihkan kulkas di atas. Jika anda rutin membersihkannya 1 minggu sekali di minggu depannya proses pembersihannya bisa jadi lebih mudah. Selamat mencoba.
Advertisement
Cara Membersihkan Kulkas dalam 20 Menit | Admin Rent Kahoot | 5